Hampir satu tahun

Dua semester hampir mau selesai. Tapi rasanya masih ada aja yang bikin ganjil. Masih belum bisa nyaman, masih belum menemukam keambisan. Mungkin ini kali ya yang dimaksud dengan keinginan kita tercapai tapi belum tentu terbaik buat kita. Atau mungkin ini tantangan? Gatau jujur. Kalau pun tantangan, baru aja menemukan 2/sekian dari seluruh masalah yang harus dihadapi saat ini. Sekiannya itu gatau banget sih, merasa kalau itu jumlahnya banyak banget. Pertama, gaboleh gampang percaya omongan orang. Kedua, dituntut buat galihat kejelekan orang lain. Ketiga, gaboleh menyebarkan kejelekan seseorang ke orang lain. At least masih itu dan mungkin keempat, harus tanggung jawab sama keadaan yang harus dihadapi. Sekarang ini rasanya males banget, gatau mau ngapain padahal tugas banyak. Belum enjoy lahya intinya. Kemudian, sekarang ini lagi iri juga sama temen-temen yang punya temen. Aku merasa gapunya temen. Am i wrong? Demi perasaan itu terus kebayang. Kenapa yaa jadi kek gini padahal harusnya sudah terbiasa dengan kesendirian. Percaya gapercaya pola kehidupan chapter sekarang ini seperti jaman smp tapi ini lebih-lebih buruk. Bukan cuma aku gaberani mengutarakan pendapat tapi juga gapunya temen. Parah banget ngga sih. Tapi harus aku sadar dan harus inget kalau tujuan sekarang ini buat mencapai cita-cita. Oke, tapi apa iya aku bisa tanpa sosialisasi? Hm kalau bilangnya tanpa sosialisasi gabisa harusnya dan kenyataannya aku masih bersosialisasi. Mungkin bisa diganti, apa iya aku bisa tanpa teman dekat yang bener-bener bawa dampat positif di aku? Huft napas dalem, hembuskan. Apa lagi ya...sempet terpikir kemarin buat lebih filter postingan medsos. Kerasa banget 6 bulan terakhir isi tweet toxic banget dan ternyata malah bikin tambah males sama kehidupan. Bismillah kurangin yaa, ok sekian dulu kamu pasti bisa is!

Comments

Popular Posts