31 Mei, besok berarti ...

Yaa besok aku sudah berumur 20 tahun. Umur yang kata orang-orang merupakan umur krusial. Tapi menurutku nggak. Umur krusialku adalah umur 18 tahun. Bocah baru dapat ktp, lulus sma, setelah itu debatnya bukan sama teman sebaya lagi tapi sama orang-orang dewasa. Nggak ngerti lagi aku.

Jadi di umur sekian, aku sudah ngapain? To the point aja. Hal apa yang sudah aku lakukan untuk diri sendiri? Apa yaa, menjadi lebih dewasa? Lebih bisa menahan ego? Belum sepenuhnya sebenarnya. Tapi aku sekarang ini lagi mikir gimana bisa mandiri. Bukan mandiri sih tapi aku pengen banget punya bisnis gede biar bisa nambah uang jajan. Kalau mengandalkan uang dari ortu sebenernya cukup tapi aku butuh tambahan buat bisa ditabung. Aku sudah ada usaha sebenarnya, jual jilbab. Tapi kadang sepi dan masih kurang menurutku. Mau bisnis apa lagi ya.

Aku tiap lihat olshop selalu batin, "wah gila mereka omsetnya udah gede aja nih", soalnya aku tau awalnya mereka seperti apa. Jualannya  masih sedikit-sedikit gitu dan sekarang sudah banyak banget. Enak tau bisa beli-beli pakai uang sendiri. Tapi kapan hari aku asal ngomong sama temen kalau pengen punya usaha kopi. Eh jawabannya "yauda sana, nggak usah kuliah". Kok gitu, kan dua-duanya jalan bisa. Temen-temenku pada punya bisnis dan kuliahnya aman-aman aja. Tapi emang ada sih temennya temen, dia dari awal emang nggak niat kuliah dan akhirnya resign. Dia lebih memilih untuk fokus ke bisnisnya itu, bisnisnya emang gede.

Malu sama diri sendiri masih belum ada progress signifikan yang berdampak ke diri sendiri buat jadi lebih baik. Masih abu-abu. Malu tiap ketemu dosen yang diomongin selalu itu-itu terus, "kan kalian pengemis, pengemis elit". Baiiikk. Aku pengen nambah barang dagangan tapi aku nggak tau apa yang dimau pasar. Kaos kaki? Jilbab tapi ganti model? Nambah model? Wah iya ya. Apa kapan nanti ke pusat grosir? Dilist dulu nih berarti. Nata duitnya lagi soalnya kemarin rada berantakan. Terus konsultasi sama ibu lagi. Anyway ibu ahli banget sama hal dagang. Ngatur modal, laba, rugi jago lah.

Ngomongin ibu jadi sadar, aku makin tua. Tiap tahun ulang tahun, tapi aku suka lupa kalau ayah ibu berarti juga nambah tua. Jadi sedih. Aku sayang banget nih sama ayah ibu. Aku nggak pernah ngomong langsung tapi tiap hari telepon, tiap di rumah aku suka manja gitu sama mereka sambil nyiumi mereka. Aku pikir mereka paham. Mau netes nih haha, gampang terenyuh akutu. Semoga saya bisa jadi kebanggaan ayah ibu ya. Semoga, semoga, semoga yang lainnya. Barakallah. Satu lagi, astaghfirullah harusnya di awal nih.

Terima kasih Allah selalu membuat hari-hari saya luar biasa. Kejutan yang tidak terduga. Iya, saya masih kuat menjalani chapter hidup yang kemarin saya skip. Nanti jika saya sudah mulai rapuh, jika mulai menyerah tolong beri saya kekuatan. Saya yakin kok tiap apa yang Engkau beri ke saya pasti ada hikmahnya. Tolong beri ayah ibu panjang ibadah Ya Allah. Eyang juga, dari ayah maupun dari ibu. Budhe, pakdhe, tante, om, adikku, sepupuku, teman-temanku, orang-orang yang aku temui tiap waktu   

Comments

Popular Posts